Jakarta (ANTARA News) - Italia ditahan Irlandia tanpa gol pada babak pertama pertandingan ketiga grup E, Euro 2016, di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Kamis dini hari WIB.

Pada babak pertama Irlandia bermain lebih terbuka sehingga menghasilkan beberapa peluang ke gawang Italia yang condong untuk bermain bertahan.

Irlandia mengemas kesempatan pertama saat Hendrick melepaskan tendangan menyusul umpan hasil kerjasama Long dan Murphy pada menit 11. Sepakan keras Hendrick melenceng tipis ke sisi gawang Sirigu.

Sirigu yang merumput bersama klub Paris Saint-Germain berhasil menggagalkan tandukan bek Irlandia, Duffy, yang menerima bola dari umpan tendangan penjuru pada menit 21.

Duffy kembali mengacam gawang Italia setelah menerima umpan Brady, namun tandukan pemain bertahan itu tidak akurat mengarah ke gawang Italia pada menit 33.

Irlandia nyaris kecolongan saat Italia melancarkan serangan balik yang diakhiri lewat tendangan keras Ciro Immobile pada menit 43. Sepakan keras dari luar kotak penalti itu berlalu tipis ke sisi kanan gawang Randolph. Skor 0-0 bertahan hingga interval babak pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Italia (3-5-2):
Sirigu (G),  Ogbonna,  Bonucci (C),  Barzagli, De Sciglio, Florenzi, Thiago Motta, Sturaro, Bernardeschi, Zaza, Immobile
    
Irlandia (4-4-2) : Randolph, Coleman, Keogh, McCarthy, Long, McClean, Duffy, Hendrick, Ward, Brady, Murphy

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016