Lyon, Prancis (ANTARA News) - Tim nasional Prancis kembali menerapkan formasi serupa yang mereka pakai di laga pembuka Piala Eropa 2016 melawan Rumania untuk menghadapi Republik Irlandia di babak 16 besar di Stadion Parc OL, Lyon, Prancis, Minggu.

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps kembali memberi kepercayaan kepada gelandang Juventus, Paul Pogba, untuk bermain sejak awal laga menempati sisi kanan tengah lapangan bersama N'Golo Kante di tengah dan Blaise Matuidi di kiri.

Sementara trio Antoine Griezmann, Olivier Giroud dan Dimitri Payet diandalkan Prancis dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan.

Sebaliknya di kubu Irlandia, pelatih Martin O'Neill mempertahankan formasi dan susunan pemain yang berhasil menumbangkan Italia di laga penentuan Grup E lalu serta mengantarkan mereka ke laga 16 besar ini.

Duet penyerang Ipswich Town Daryl Murphy dan penyerang Southampton Shane Long masih dipercaya menempati lini depan serangan Irlandia, dengan topangan Robbie Brady dan James McClean di sayap kanan dan kiri mereka.

Siapapun pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang laga antara Inggris kontra Islandia di babak perempat final nanti.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris (PG); Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patric Evra; Paul Pogba, N'Golo Kante, Blaise Matuidi; Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Dimitri Payet
Pelatih: Didier Deschamps

Republik Irlandia (4-4-2): Darren Randolph (PG); Seamus Coleman, Richard Keogh, Shane Duffy, Stephen Ward; Robbie Brady, James McCarthy, Jeff Hendrick, James McClean; Shane Long, Daryl Murphy
Pelatih: Martin O'Neill

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016