Spielberg, Austria (ANTARA News) - Pemimpin klasemen Formula Satu Nico Rosberg mengalami kecelakaan pada latihan terakhir Grand Prix Austria, Sabtu waktu setempat, sehingga membuat tim mekanik Mercedes harus bekerja keras memperbaiki kendaraannya untuk bisa lolos.

Pebalap Jerman itu tengah memburu kemenangan ketiga berturut-turut di sirkuit Red Bull Ring demi meningkatkan kepemimpinan 24 poinnya dari rekan satu tim dan juara dunia tiga kali Lewis Hamilton pada hampir separuh musim ini.

Namun kecelakaan setelah dia mendominasi sesi latihan Jumat kemarin itu dengan lap tercepat pada sirkuit itu membuatnya mengalami kemunduran dalam persiapannya.

Mercedes mengaku sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Sesi latihan ini sempat ditunda pada 21 menit terakhir dan kendaraan Rosberg diangkut ke garasi dengan sebuah truk. Rosberg terlihat frustasi.

Sebelumnya Hamilton sudah mengeluhkan ban belakang mobilnya dengan meminta timnya memeriksa karena ada sesuatu yang tidak benar.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat pada sesi latihan ini, disusul rekan satu timnya Kimi Raikkonen. Vettel mencatat waktu satu menit 07,098 detik lebih cepat dari hasil terbaik Rosberg sehari sebelumnya. Hamilton menempati urutan ketiga dengan 1 menit 07,038 detik.

Pebalap Australia Daniel Ricciardo menjadi tercepat keempat, di depan rekan satu timnya di Red Bull Max Verstappen dan duo Williams, yakni Valtteri Bottas dan Felipe Massa, demikian Reuters.   

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016