Marseille (ANTARA News) - Thomas Mueller akan memimpin lini serang Jerman pada semifinal Piala Eropa 2016 melawan Prancis pada Kamis, ketika pelatih Joachim Loew melakukan tiga perubahan sedangkan Prancis menurunkan tim yang sama dengan saat mereka mengalahkan Islandia pada delapan besar.

Mueller belum mencetak gol sepanjang turnamen, namun dengan absennya "target man" Mario Gomez, Loew memilih untuk memainkannya sebagai penyerang tunggal dan membawa Julian Draxler dalam posisi gelandang serang, lapor Reuters.

Benedikt Hoewedes digeser dari bek kanan untuk bermitra dengan Jerome Boateng di jantung pertahanan, sedangkan Joshua Kimmich dimainkan sebagai full back.

Kapten Bastian Schweinsteiger cukup bugar untuk menggantikan Sami Khedira yang cedera sebagai gelandang bertahan di depan para bek, dan Emre Cen dimasukkan untuk membantu lini tengah.

Pelatih Prancis Didier Dechamps tetap mempercayakan tim yang sama seperti saat mereka menyingkirkan Islandia di perempat final, memainkan formasi 4-2-3-1.

Moussa Sissoko, yang tampil gemilang di sektor gelandang kanan pada putaran sebelumnya, tetap bermitra dengan gelandang bertahan NGolo Konte.

Samuel Utiti terus dipasangkan untuk bermitra dengan Laurent Koscielny, dengan menepikan Adil Rami yang telah dapat dimainkan setelah menjalani skors.

Blaise Matuidi dan Paul Pogba tetap menghuni lini tengah untuk menambah kreatifitas dan untuk menangkal ancaman serangan Jerman.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016