London (ANTARA News) - Chelsea dilaporkan telah menyetujui nilai transfer dengan juara bertahan Liga Utama Inggris, Leicester City, sebesar 29,1 juta poundsterling (sekira 35 juta euro) sebagai mahar untuk mendatangkan gelandang N'Golo Kante.

Surat kabar Prancis, Le Parisien, melaporkan Chelsea menyetujui nominal transfer tersebut yang jauh lebih besar dibandingkan klausa penjualan yang disebutkan tercantum di kontrak Kante sebesar 20 juta poundsterling.

Selain itu dilaporkan pula gelandang tim nasional Prancis itu akan mendapatkan kontrak berjangka lima tahun bersama The Blues dan akan menjadi pemain kedua yang didatangkan rezim kepelatihan baru Antonio Conte setelah penyerang Belgia Michy Batshuayi.

Conte sendiri diperkirakan akan segera bergabung dengan para pemain Chelsea untuk memulai rangkaian latihan pramusim di Cobham, London, Rabu setempat.

Kante menjadi salah satu sosok penting dibalik keberhasilan Leicester 
menghidupkan lakon Upik Abu demi menjuarai Liga Utama Inggris musim 2015/2016 lalu.

Di pengujung musim pelatih Leicester Claudio Ranieri mengutarakan niatnya untuk mempertahankan sejumlah pemain bintangnya dan sejauh ini sukses meyakinkan penyerang Jamie Vardy menolak pinangan Arsenal.

Meski demikian, keputusan Kante masih diliputi berbagai spekulasi kepergiannya dari Stadion King Power, demikian Daily Express.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016