Makassar (ANTARA News) - Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Albert meminta anak asuhnya bisa bermain efektif dan tidak mudah kehilangan bola saat menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Bangkalan, 20 Juli 2016.

Robert Rene Albert di Makassar, Selasa, mengatakan jika itu bisa dijalankan dengan baik maka tentu peluang mencuri poin di kandang Madura United akan lebih terbuka.

"Madura United merupakan salah satu tim yang punya kualitas. Kita akan main lebih hati-hati saat berhadapan nanti," jelas Robert sebelum bertolak ke Jawa Timur hari ini.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menjelaskan, meski bukan hal yang muda namun peluang untuk mendapatan poin di kandang lawan tetap terbuka.

Apalagi para pemain sudah kembali dengan motivasi setelah mampu mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 16 Juli 2016.

"Saya minta pada setiap pemain untuk bermain lebih tenang dan efektif. Pemain juga harus kembali fokus melihat lawan yang akan dihadapi akan lebih sulit,"ujarnya.

Selain itu, PSM juga akan kehilangan kapten mereka yakni Syamsul Chaeruddin saat menghadapi Madura United dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dikarenakan mengalami sakit.

"Syamsul Chaeruddin kita tinggal karena mengalami sakit demam. Ia akan istirahat dan kita harapkan segera bugar," jelasnya.

Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong menyatakan memberangkatkan sebanyak 17 pemain menghadapi pemimpin klasemen sementara tersebut.

Pemain itu antara lain David Arianto, Dimas Galih Pratama, Erik Setiawan, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun, Hasan Basri Lohy, Rasyid Bakri, Ridwan Tawanela, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga.

Selanjutnya Ardan Aras, M Rahmat, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Jajang Maulana, Danil Tata, Fadlan, Sumardi, dan Andri.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016