Jakarta (ANTARA News) - Tim Pertamina Campos Racing yang diperkuat oleh Mitch Evans dan pebalap muda Indonesia, Sean Gelael gagal bersinar pada feature race GP2 di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Sabtu setelah keduanya tidak mampu menyelesaikan perlombaan.

Berdasarkan dari tim media Pertamina Campos Racing yang diterima di Jakarta, Mitch Evans yang digadang-gadang mampu bersaing di posisi terdepan harus terhenti di lap 15 setelah kendaraannya mengalami permasalahan pada rem sehingga langkah pebalap asal Selandia Baru itu terhenti.

Begitu juga dengan Sean Gelael. Pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia juga mengalami hal sama alias tidak mampu menyelesaikan perlombaan. Pebalap berusia 19 tahun ini harus terhenti pada lap 9 setelah kendaraannya tertabrak pebalap dari tim MP Motorsport, Daniel de Jong.

"Tentu saya sangat kecewa karena sudah memulai balapan dengan bagus. Saya sudah berupaya tidak membuat kesalahan, tetapi justru mendapat hasil buruk karena kesalahan pebalap lain," kata Sean Gelal.

Nasib buruk juga diterima pebalap yang menabrak Sean Gelael yaitu Danile de Jong yang juga tidak bisa menyelesaikan balapan.

Sebelum mereka, pebalap tim Russian Time, Artem Markelov juga tidak bisa melanjutkan balapan. Dengan demikian, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael akan memulai balapan dari posisi ke-20 pada balapan sprint, Minggu (31/7).

Sebenarnya dua pebalap andalan Pertamina Campos Racing ini mengawali balapan dengan bagus. Mitch Evans yang start diposisi 14 mampu menyodok hingga posisi delapan. Namun, upaya yang dilakukan untuk perbaikan posisi terkendala kendaraan yang digunakan.

Pada balapan feature di Sirkuit Hockenheim, pebalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin menjadi yang terbaik. Bagi Sirotkin ini merupakan kemenangan keduanya musim ini. Pebalap Trident Racing, Luca Ghiotto finis kedua. Yang paling seru, aksi pebalap Prema Racing, Pierre Gasly saat memastikan posisi ketiga.

Gasly menempel ketat pebalap Russian Time asal Italia, Rafaelle Marcielo, jelang tikungan terakhir. Pebalap asal Perancis ini lalu merebut posisi ketiga hanya sekitar tiga meter jelang garis finis. Dengan finis di podium tiga, Gasly tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen pebalap dengan 122 poin.

Sementara itu, pebalap Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia yaitu Antonio Giovinazzi, finis di posisi sembilan dan meraih dua angka.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016