Manchester (ANTARA News) - Jose Mourinho terkesan tidak gegabah merespons situasi tidak menentu mengenai masa depan Timothy Fosu-Mensah yang santer diwartakan bakal meninggalkan Manchester United (MU) dalam musim panas ini.

Harian The Daily Mail melaporkan bahwa pada awal pekan ini Mourinho siap melego sembilan pemain dalam jendela transfer musim panas ini. Fosu-Mensah menjadi satu dari sembilan pemain yang bakal hengkang dari markas MU.

Pemain muda asal Belanda ini kini sedang ditempa bersama dengan MU U-21. Hanya saja pada awal pekan ini tersiar spekulasi yang menyebutkan bahwa pemain berusia 19 tahun itu siap angkat koper dari Old Trafford.

"Fosu-Mensah tidak terkena banyak cedera," kata Mourinho kepada MUTV sebagaimana dikutip dari laman Manchester Evening News.

"Hanya saja kami ingin ia lebih berhatli-hati karena ia mamsih muda. Ia memang terpisah dari tim (utama) sampai ia seratus persen siap kembali."

Fosu-Mensah tampil mengesankan ketika MU dibesut oleh pelatih Louis van Gaal. Ia melakoni 10 penampilan di seluruh kompetisi selama setengah musim kompetisi lalu.

Pasukan MU di bawah arahan Mourinho akan bertanding dalam laga kompetitif di ajang Community Shield pada 7 Agustus 2016 dengan menantang Leicester.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016