Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh jajaran di Kementerian Sosial untuk bekerja cepat dan tepat, terutama dalam pelaksanaan berbagai program bantuan sosial.

"Sebagaimana arahan Presiden meminta kita untuk bekerja cepat, tapi saya menambahkan kerja cepat dan tepat," kata Mensos usai pelantikan pejabat Eselon I Kementerian Sosial di Jakarta, Rabu.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar seluruh pejabat dan pegawai di kementerian tersebut untuk bekerja keras dan tuntas.

Mensos, hari ini, melantik tiga pejabat Eselon I di Kementerian Sosial yaitu Sekretaris Jenderal Harry Soeratin, Dirjen Rehabilitasi Sosial Marzuki dan Kepala Badan Pendidikan dan Penelitian Eddy Suharto. Ketiganya terpilih lewat lelang jabatan.

"Sekjen yang sudah diputuskan, sesuatu yang memang sangat kita butuhkan ketika program bantuan sosial diarahkan oleh Presiden ke nontunai dan Pak Harry ahli dalam hal ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penguatan dari beberapa uji coba bansos nontunai yang sudah kita lakukan," kata Khofifah.

Saat ini bansos nontunai sudah mulai di uji coba di empat titik yaitu di Malang, Sidoarjo, Mojokerto dan Makassar. Bansos nontunai merupakan bagian dari komitmen pemerintah menjaga akuntabilitas.

"Tolong di tindaklanjuti secara konkret bagaimana arahan Presiden, kita tidak hanya ingin kerja cepat tapi tepat. Kecepatan dan ketepatan harus diikuti kerja tuntas," ujarnya.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016