Rio de Janeiro, Brasil (ANTARA News) - Petenis Britania Raya, Andy Murray, menikmati kemenangan rutin atas petenis Argentina, Juan Monaco, untuk melangkah ke putaran ketiga turnamen tenis Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Selasa, sementara petenis peringkat 12 dunia, David Ferrer, tersingkir.

Sebelumnya, petenis top dunia asal Serbia, Novak Djokovic, juga tersingkir persis di laga perdananya di Olimpiade Rio 2016. 

Murray, yang memenangi medali emas nomor tunggal putra pada Olimpade London, mengalahkan Monaco 6-3 6-1 hanya dalam waktu satu jam dan pada pertandingan berikutnya akan menghadapi petenis Prancis Benoit Paire atau petenis Italia, Fabio Fognini.

"Saya bermain sangat bagus, memukul bola dengan baik dari belakang lapangan, tidak banyak kesalahan. Ini pertandingan bagus," kata Murray, yang menjadi favorit merebut medali emas setelah petenis nomor satu dunia, Djokovic, sudah tersingkir di putaran pertama.

Pada pertandingan sebelumnya, petenis Rusia Evgeny Donskoy menumbangkan petenis 34 tahun Ferrer dalam tiga set yang berlangsung ketat. Donskoy, peringkat 84 dunia, mengalahkan mentan finalis Prancis Terbuka itu dengan skor 3-6, 7-6(1), 7-5.

"Pada saat-saat penting dia bermain lebih agresif dibanding saya," kata Ferrer.

Pada kelompok putri, petenis peringkat sembilan asal Amerika Serikat, Madison Keys, mencapai perempat final setelah menundukkan petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro 6-3, 3-6, 6-3.

Keys kesulitan menemukan ritme permainannya tapi pada akhirnya pukulan kerasnya terbukti terlalu banyak bagi Navarro, yang merupakan salah satu petenis dengan back-hand satu tangan terbaik di tenis putri.

"Ini betul-betul pertandingan sulit," kata Keys, yang kini akan menghadapi petenis Italia, Sara Errani, atau petenis Rusia, Daria Kasatkina.

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016