Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan berhasil memenangi pertandingan pertama ganda putra grup C babak penyisihan cabang bulu tangkis Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil, Kamis.

Bermain di lapangan 3 Pavillun 4 Kompleks Olahraga Riocentro, Hendra/Ahsan belum menemui kesulitan berarti menghadapi pasangan India Manu Attri/Sumeth Reddy dan menang 21-18, 21-13,

Pasangan peringkat dua dunia tersebut sempat mendapat perlawanan terutama di akhir game pertama sebelum unggul 21-18.

Pada game kedua Hendra/Ahsan langsung melesat dengan pukul-pukulan dropshot yang tidak terduga, sehingga terus memimpin 15-6, 19-12 dan akhirnya 21-13.

Selanjutnya dalam pertandingan grup D ini, Hendra Ahsan akan menghadapi pasangan Jepang Endo Hiroyuki/Kenichi Hayakawa.

"Penampilan Hendra/Ahsan sesuai dengan strategi sebelum latihan. Terlihat kerja sama yang bagus pada game kedua, dimana Ahsan banyak berperan menyelesaikan pertandingan," kata Herry.

Herry menyatakan senang pertandingan awal yang biasanya cukup berat, dapat diselesaikan dengan baik oleh Hendra dan Ahsan,

Sementara itu Hendra Setiawan mengatakan bahwa ia dan Ahsan sudah mengenai permainan pasangan India tersebut dan sudah sering bertemu.

Mengenai lawan berikutnya yakni Endo/Hayakawa, Hendra mengatakan pasangan Jepang tersebut dikenal cukup ulet. Ia menyatakan akan tetap berusaha mengatasinya, dan menunggu strategi dari pelatih.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016