Mekkah (ANTARA News) - Tim bimbingan ibadah Daerah Kerja (Daker) Mekkah kembali meluncurkan bimbingan dan konsultasi ibadah dalam jaringan melalui media sosial Twitter.

"Twitternya @bimbadmkh2016, diluncurkan hari ini. Ini pembaruan dari tahun lalu," kata Kepala Seksi Bimbingan Ibadah dan Pengawasan Kelompok Bimbingan PPIH Arab Saudi Tawwabuddin Muhammad di Mekkah, Senin siang waktu Arab Saudi. Ia merujuk pada @bimbadmkh2015.

Inovasi layanan bimbingan ibadah itu diluncurkan untuk memenuhi hak jamaah guna mendapatkan informasi dan bimbingan ibadah dengan mudah, termasuk juga pada keluarga jamaah di Tanah Air.

Konsultasi dan bimbingan ibadah akan mulai dari prosesi haji, persiapan haji dan aturan-aturan dalam perhajian.

Konsultasi dan bimbingan akan diasuh oleh enam profesor di antaranya adalah Koordinator konsultan bimbingan ibadah Aswadi yang merupakan Guru besar Ilmu Quran dan Tafsir UIN Sunan Ampel Surabaya.

Salah satu yang menjadi fokus bimbingan ibadah adalah mensosialisasikan jadwal dan mengawasi kepatuhan jamaah dalam menepati jadwal untuk mencegah terjadinya musibah yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu Aswadi juga mengatakan bahwa melalui layanan twitter itu maka keluarga jamaah mampu ikut mengedukasi jamaah yang tidak terhubung dengan twitter.

Pewarta: Gusti NC Aryani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016