Roma (ANTARA News) - Bek Italia Giorgio Chiellini terpukau dengan pemain-pemain rekrutan Juventus di bursa transfer musim panas, namun ia berkata bahwa sang juara bertahan harus meningkatkan persiapan-persiapan untuk pertandingan pembukaan Liga Italia melawan Fiorentina pada Sabtu.

Juve menjual Paul Pogba ke Manchester United dengan harga yang memecahkan rekor transfer dunia sebesar 89 juta pound, sedangkan Real Madrid membeli kembali penyerang Alvaro Morata dan pemain sayap Juan Cuadrado telah kembali ke Chelsea setelah dipinjamkan ke Turin.

Pada sisi positif, pelatih Massimiliano Allegri membuat klub mengeluarkan dana 90 juta euro untuk merekrut Gonzalo Higuain dan pengatur permainan Miralem Pjanic dari Napoli dan AS Roma.

"Kami meningkatkan kualitas dengan (adanya) Pjanic," kata Chiellini kepada La Gazzetta dello Sport. "Ia memberi kami banyak permainan terbuka dan dengan bola-bola mati, ia mencetak gol dan berkontribusi assist demi assist."

"Kami menaikkan level kami dalam menyerang bersama Higuain dan hal yang sama terjadi pula di area-area lain. Ada begitu banyak kualitas di sini."

"Kami memiliki intensitas yang lebih besar dalam latihan dibanding pada pertandingan-pertandingan, karena kami bertahan melawan Gonzalo dan yang lainnya, alih-alih melawan tim yang ketat di lini belakang."

Bagaimanapun, Chiellini, yang bersama timnas Italia melaju sampai perempat final Piala Eropa 2016, percaya bahwa Juve masih harus mengerjakan beberapa hal sebelum mereka siap berhadapan dengan Fiorentina.

"Ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung," ucapnya. "Kami harus meningkatkan detail-detail kami dengan lebih baik. Kami tidak memiliki banyak waktu tersisa dan harus memberi sedikit tambahan setiap harinya karena detail-detail membuat perbedaan."

"Kami harus mendapatkan kembali kepercayaan diri kami dan kembali ke level fokus yang tepat secepatnya, karena kami kehabisan waktu," katanya dilaporakan Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016