Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT PSM Makassar merombak komposisi asisten pelatih menjelang putaran kedua Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin di Makassar, Jumat mengatakan untuk pelatih Kepala PSM tetap dipercayakan kepada Roberts Rene Alberts didampingi empat asisten pelatih, yakni Imran Amirullah, Syamsuddin Batola, Bahar Muharram, dan pelatih kiper Herman Kadiaman.

"Sementara untuk Budiardjo Thalib dan Budiman Buswir yang sebelumnya sebagai asisten pelatih, kini dipindahkan untuk menangani tim PSM U-21 yang dibantu dua asisten pelatih yakni Yusrifar Djafar dan Arman Arsyad," katanya.

Dengan perubahan komposisi ini, maka dua nama baru yang masuk skuat senior, yakni Herman Kadiaman dan Imran Amirullah dipercaya mengisi posisi yang ditinggalkan Budiardjo Thalib dan Budiman Buswir yang kemudian digeser menangani ke tim PSM U-21.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama pelatih kepala telah melakukan evaluasi, dan merampungkan penentuan komposisi pelatih sebelum berangkat ke Solo menghadapi Persija Jakarta.

Hal itu lebih cepat dilakukan, menurut dia, dikarenakan setelah menghadapi Persija di Solo, maka tim pelatih akan kembali bekerja di tempat baru masing-masing.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan untuk penentuan pemain yang bergabung dalam tim di putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) direncanakan pada pekan depan.

Pelatih asal Belanda itu masih akan melakukan laga uji coba melawan PSM U-21 untuk melihat siapa yang layak bertahan ata terpaksa dicoret dari tim "Juku Eja".

"Kita berikan kesempatan bagi setiap pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sebab akhir Agustus nanti kita sudah akan tentukan siapa pemain dipertahankan atau dilepas," ujarnya.

(T.KR-AKR/S027)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016