New York (ANTARA News) - Jo-Wilfried Tsonga mengamankan kunjungan ketiganya ke perempat final AS Terbuka, dengan mengalahkan petenis AS Jack Sock melalui pertarungan empat set di Flushing Meadows pada Minggu.

Unggulan kesembilan Tsonga (31) melaju mulus pada dua set pertama namun petenis unggulan ke-26 Sock memaksakan tiebreak di set ketiga, dan berjuang keras pada match point sebelum memenanginya dengan 9-7.

Meski demikian, itu hanya seperti penundaan eksekusi untuk Sock, ketika lawannya yang berasal dari Prancis dengan cepat menyelesaikan pekerjaan untuk mengukir kemenangan 6-3, 6-3, 6-7 (7), 6-2.

Petenis Prancis itu memenangi match point ketiganya ketika Sock melepaskan pukulan forehand melampaui sideline, dan merayakannya dengan melompat sambil berputar dan mengepalkan tangannya.

Tsonga, juara AS Terbuka junior 2003, selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan teratas Novak Djokovic atau petenis non unggulan asal Britania Kyle Edmund, sambil mengincar penampilan perdananya di semifinal AS Terbuka setelah mencapai semifinal pada tiga Grand Slam lainnya.

"Saya berada di perempat final dan kini apapun dapat terjadi," kata Tsonga saat diwawancarai di tepi lapangan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016