Jakarta (ANTARA News) - Polisi mengatakan ada saksi yang menyatakan Gatot Brajamusti, tersangka kepemilikan senjata api ilegal, pernah melakukan kegiatan menembak di padepokan Sukabumi, Jawa Barat.

"Tipe 22 Walther dipakai buat latihan menembak beberapa kali," Kata Komisaris Polisi (Kompol) Teuku Arsya Khadafi, Kepala Unit 4 Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, di Jakarta, Kamis.

Menurut Arsya, saksi tersebut melihat sendiri senjata itu karena diperlihatkan langsung oleh Gatot.

Aktris Elma Theana yang pernah menjadi murid dari Gatot pun dimintai keterangan sebagai saksi terkait dugaan kepemilikan senjata ilegal.

Gatot juga pernah memperlihatkan senjata pada Elma saat berada di padepokan.

Polisi mengonfirmasi pada Elma mengenai senjata yang ditemukan di rumah Gatot. Setelah digeledah, polisi menemukan sepucuk senjata api Glock 26, sepucuk senjata api Walther beserta amunisi.

"Satu (senjata) diketahui ET," katanya.

Hari ini Elma Theana diperiksa selama dua jam. Polisi mengajukan 27 pertanyaan seputar dugaan kepemilikan senjata api ilegal Gatot dan dugaan bahwa senjata itu dipakai sebagai properti syuting film
"Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita".

Dua saksi lain, yakni Reza Artamevia serta pria berinisial DS, akan dipanggil ke kantor polisi untuk dimintai keterangan sebagai saksi pada Jumat (9/9).

Sementara saksi berinisial NC seharusnya datang besok meminta dijadwal ulang karena masih berada di luar kota.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016