Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu melaju ke putaran perempat final turnamen Indonesian Masters 2016 yang berlangsung di Gedung Dome Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis.

"Saya lebih sabar kali ini untuk mencari kesempatan dan menambah poin. Lawan juga tampak bermain tidak nyaman sehingga menjadi keuntungan bagi saya," kata Bayu seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta.

Bayu melaju ke perempat final setelah mengalahkan pemain Tiongkok Xue Song 21-14, 22-20 selama 39 menit.

Kemenangan pada turnamen tingkat Grand Prix Gold itu menjadi revans Bayu atas Xue. Pada turnamen Swiss Terbuka 2016, Bayu kalah 16-21, 11-21 dari pemain peringkat 53 dunia itu.

Bayu mengaku momentum kemenangannya atas Xue pada skor imbang 20-20 game kedua. "Saya sempat terburu-buru untuk menang. Tapi, saya kalah angin sehingga ragu-ragu dan tenaga kurang," ujar Bayu.

Pada pertandingan perempat final yang akan berlangsung Jumat (9/9), Bayu akan kembali menghadapi wakil Tiongkok yaitu Huang Yuxiang yang merupakan pemain unggulan 12 dalam turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

"Saya hanya perlu menjaga pikiran dan fokus pada pertandingan ini. Persiapan mental saja," ujarnya.

Selain Bayu, Indonesia juga menempatkan satu wakil lain pada putaran perempat final nomor tunggal putra yaitu Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan melaju ke perampat final setelah menundukkan sesama pemain pelatnas PBSI Firman Abdul Kholik 15-21, 21-9, 21-17.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016