Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, mengatakan, kompetisi yang ketat membuat Pilkada DKI Jakarta 2017 menjadi semakin sehat, bagus dan asyik.

Tidak hanya itu, Ramli yang diklaim akan maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub DKI 2017 mengatakan rakyat Jakarta akan menikmati kompetisi antar bakal calon gubernur yang akan menawarkan program terbaik.

"Kami menyambut kompetisi karena kompetisi itu sehat dan bagus. Rakyat menikmati kompetisi. Buat Pilkada menjadi asyik, bukan menegangkan," kata dia, saat menemuiĀ  Ketua DPW DKI Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Hendro Purnomo di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Ramli mengatakan, masyarakat DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah kemacetan dan banjir.

"Rakyat di Jakarta sudah susah, mereka mencari makan, bekerja terkendala macet berjam-jam, sering banjir, makanya jangan diomelin terus. Kita perlu ubah jadi Jakarta yang asyik," lanjut dia.

"Itulah mengapa saya semangat sekali hari ini bertemu Mas Eko, karena personalnya dia asyik juga, jadi kami bangun Jakarta menjadi asyik," ucap dia.

Kendati demikian, Ramli belum menyampaikan siapa tokoh yang akan mendampinginya sebagai wakil gubernur.

"Saya kira siapapun, kami tak perlu menegasikan siapapun. Ada yang minat berkompetisi, selama kompetisinya fair, itu bagus karena secara alamiah akan nongol siapa yang memang bagus," kata dia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016