London (ANTARA News) - Pep Guardiola (Manchester City), Jose Mourinho (Manchester United), Antonio Conte (Chelsea) dan Juergen Klopp (Liverpool) merupakan sederet nama manajer kondang di atmosfer Liga Inggris musim kompetisi 2016/17.

Mereka dikenal sebagai juru taktik ulung di kubah sepak bola modern, bahkan haus kemenangan di setiap laga, termasuk dua nama pelatih, yakni Antonio Conte (Chelsea) dan Juergen Klopp (Liverpool).

Conte dan Klopp siap membawa timnya masing-masing dalam duel antara Chelsea dengan Liverpool dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge, London, pada Sabtu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Conte siap menurunkan seluruh kemampuan dengan mengandalkan formasi andalannya 4-1-4-1, sementara Klopp seperti biasa siap dengan skema 4-3-3. Kedua tim sama-sama punya catatan penampilan yang brilyan di setiap laga, sebagaimana dikutip dari laman Football lens.

Conte dikenal sebagai piawai memeragakan taktik sebagaimana umumnya pelatih asal Italia, sementara Klopp mampu memotivasi para pemainnya dengan mengobarkan atmosfer persaingan, terlebih laga ini digelar di Stamford Bridge.

Kemenangan dalam pertandingan ini punya efek psikologis bagi perjalanan kedua tim ketika meniti perjalanan Liga Inggris di musim 2016/17.         
 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016