Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) M Azrul Tanjung mengatakan masyarakat DKI Jakarta merindukan calon alternatif selain pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Masyarakat DKI Jakarta merindukan calon alternatif selain pasangan Ahok-Djarot yang membawa ke arah perbaikan," ujar Azrul di Jakarta, Rabu.

Untuk itu dia meminta koalisi partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa, dan Gerindra untuk segera mengumumkan calon gubernur jagoannya.

"Rakyat rindu dengan kepemimpinan yang berpihak pada rakyat kecil."

Disinggung mengenai siapa saja yang layak untuk menjadi calon gubernur, Azrul menyebut mereka adalah Yusril Ihza Mahendra, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Saefullah, dan Rizal Ramli.

Namun dari nama-nama tersebut yang paling layak adalah Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur. Pasalnya, ia memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang birokrasi dan politik.

"Untuk itu, kami meminta agar partai-partai tersebut untuk segera mengumumkan pasangan calonnya."


Sebelumnya, PDIP memutuskan mengusung pasangan Ahok-Djarot maju dalam pemilihan gubernur periode 2017-2022.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016