Manokwari, Papua Barat (ANTARA News)- Pasukan Batalion Infantri Raider Khusus 752/Vira Yuda Sakti (VYS) Kodam XVII Cenderawasih siap membantu pengamanan Pilkada 2017 di Provinsi Papua Barat.

Batalion Infantri Raider Khusus 752/VYS, Mayor Infantri Dwi Sutanto, di Manokwari, Kamis, mengatakan, saat ini  ada sekitar 700 personil yang siap dikerahkan untuk misi itu.

Dia menjelaskan, perbantuan anggotanya untuk pengamanan Pilkada 2017 di sana sesuai prosedur dan aturan. Pengerahan pasukan tidak bisa dilakukan tanpa komando dari panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih.

"Sesuai prosedur, Polda Papua Barat akan berkoordinasi dengan Kodam XVII/Cenderawasih, selanjutnya Kodam akan mengeluarkan surat perintah yang ditujukan ke Korem dan selanjutnya Korem yang meneruskan perintah ke kami di batalion," kata dia.

Dia menyebutkan, batalion itu memiliki dua kompi satuan tugas, yakni satuan tugas penjaga daerah perbatasan dan penjaga daerah operasi.

"Kami sudah ada perintah dari pimpinan, semaksimal mungkin kami akan bantu pengamanan, karena kesuksesan Pilkada adalah tanggungjawab kita bersama," katanya.

Pewarta: Toyiban
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016