Jakarta (ANTARA News) - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti dan Sylviana Murni dikatakan tidak akan "curi start" dalam melakukan kampanye.

"Kami taat azas, taat aturan. Sebelum tanggal kampanye yang ditetapkan KPUD DKI Jakarta, kami tidak akan mengumpulkan massa," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo dihubungi ANTARA News di Jakarta, Sabtu.

Kendati demikian, pasangan calon tersebut tetap akan terjun ke masyarakat untuk membaur dan berkenalan di acara-acara yang juga terbuka untuk publik.

Misalnya, lanjut Roy, Agus akan berlari dengan masyarakat pada acara "car free day" di Jakarta pada Minggu (31/9). Roy juga akan ikut serta dalam acara tersebut.

Selain itu, Sylvi juga akan menghadiri acara bertema batik yang digelar pada hari yang sama di Gedung Sarinah, Jakarta, Pukul 09.00 WIB.

"Jadi temanya 'meet people', bukan menyampaikan visi misi dan sebagainya. Itu nanti menunggu keputusan KPU DKI," ungkap Roy.

Roy menyampaikan, pasangan tersebut tidak takut jika pasangan lawan lainnya ternyata "curi start" untuk menyampaikan visi misi mereka sejak dini.

"Insya Allah tidak (takut). Kita main 'fair saja'. Kita juga tidak akan melakukan kampanye terselubung atau kampanye hitam," tukasnya.

Namun, Roy tidak menampik jika suatu saat pasangan tersebut datang dalam acara diskusi yang dikehendaki masyarakat atau media massa.

"Kalau media mau ya bisa saja, tapi bukan khusus menyampaikan visi misi ini itu," pungkasnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016