Denpasar (ANTARA News) - Pemilihan Puteri Citra Indonesia Tingkat Nasional akan diselenggarakan di Gedung Bali Creative Industri Center (BCIC), Kota Denpasar, 28-31 Oktober 2016.

Ketua Panitia Pemilihan Puteri Citra Indonesia Ke-30, Nyoman Nilawati saat bertatap muka dengan Sekda Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara, Jumat mengatakan Kota Denpasar kali ini menjadi tuan rumah Pemilihan Puteri Citra Indonesia. Oleh karena itu pihaknya mohon dukungan dari Pemkot Denpasar untuk menyukseskan acara tersebut.

Nilawati yang didampingi Anak Agung Ayu Ketut Agung mengatakan ajang Pemilihan Puteri Citra Indonesia merupakan kegiatan menampilkan busana adat daerah provinsi se-Indonesia. Dalam acara tersebut Denpasar akan diwakili Duta Endek dan pemenang Teruna-Teruni Kota Denpasar.

"Mereka sudah siap berkompetisi, maka dari itu kami menunjuk pemenang Duta Endek dan Teruna-Teruni sebagai peserta dan sebagai Duta Kota Denpasar," ujarnya.

Ia mengatakan untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut, juga dilakukan uji kompetensi kecantikan kulit dan tata rias "Payas Bali".

Hal ini sekaligus untuk memperkenalkan tata rias Bali ke semua provinsi yang ada di Indonesia, bahwa Pemerintah Kota Denpasar pertama yang melaksanakan uji kompetensi di semua bidang termasuk uji kompetensi di bidang tata rias.

Dikatakan, kegiatan tersebut dapat memperkenalkan kebudayaan Bali, selain itu juga dapat mempromosikan pariwisata Kota Denpasar.

"Kegiatan ini sangat positif dalam melestarikan serta mengangkat potensi kebudayaan serta busana adat masing-masing daerah," ucapnya.

Sementara Sekda Pemkot Denpasar Anak Agung Rai Iswara mengapresiasi kegiatan tersebut diselenggarakan di Denpasar, karena sekaligus memperkenalkan budaya dan objek wisata Denpasar bagi peserta yang hadir di ajang tersebut.

"Kami selaku pemerintah tentu sangat mendukung dalam melestarikan kekayaan dan tradisi daerah. Karena kegiatan itu sangat positif. Di samping juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa Indonesia sangat beragam seni dan budaya," Rai Iswara.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016