Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menyambangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Jumat, untuk meminta petuah dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Kami ke sini dengan niat tulus untuk mendapatkan wejangan, bimbingan dari senior, tokoh yang kami sangat hormati dan muliakan," ujar Agus Yudhoyono didampingi Sylviana Murni di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat.

Agus dan Sylviana diterima langsung oleh jajaran pengurus PBNU seperti Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, tokoh NU KH. Maruf Amin dan lain-lain.

Agus mengatakan dirinya dan Sylviana meminta doa restu atas niatnya maju di Pilgub DKI Jakarta. Dia meyakini dengan semakin banyak berguru dan mendengar langsung aspirasi ulama seperti NU maka keberkahan akan diperoleh.

"Kami mohon masukan senior ulama agar kami bisa terus menjaga idealisme, bisa terus berjuang, dan memang kalau takdir Allah pada akhirnya kami dapat mengemban amanah itu," ujar Agus.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan pihaknya akan mendoakan pasangan Agus-Sylvi agar memperoleh keberkahan dalam perjuangannya.

Said Aqil berpesan agar Agus-Sylvi terus berupaya merangkul masyarakat kecil, khususnya yang merupakan warga NU. Secara khusus Said meminta Agus mencontoh ayahnya Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono yang selalu memperhatikan warga NU kala menjabat presiden.

"Pak SBY banyak jasanya terhadap NU. Insyaallah kalau baik dengan warga NU maka warga NU akan mendukung," jelas Said.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016