Roma (ANTARA News) - Gol dari tendangan penalti yang dicetak penyerang Lazio, Ciro Immobile, berhasil menyelamatkan wajah tim ibu kota Italia itu dari kekalahan dan menangguk hasil imbang 1-1 kontra Bologna dalam laga pekan kedelapan Liga Italia Seri A di Stadion Olimpico, Roma, Minggu.

Gol Immobile terlahir pada menit 90+7 setelah Wallace dilanggar Marios Oikonomou di area terlarang. Immobile mengarahkan bola ke sudut kanan dan tak mampu diantisipasi penjaga gawang Angelo Da Costa.

Gol tersebut membatalkan keunggulan yang dimiliki Bologna lewat gol yang dicetak bek Filip Helander pada menit 10 dari jarak dekat memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Lazio sebetulnya tampil ultradominan dalam laga tersebut dengan memiliki 68 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 25 percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Sang pencetak gol untuk Lazio, Immobile, bahkan melakukan tak kurang dari enam percobaan sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan untuk tuan rumah.

Percobaan pertama Immobile berakhir dengan penolakan oleh mistar gawang saat ia berusaha menyelesaikan umpan terobosan Sergej Milinkovic-Savic dengan tendangan dari sudut sempit pada menit 31.

Hasil tersebut membuat Lazio tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 14 poin dan terancam tergusur oleh Chievo atau AC Milan yang sama-sama memiliki 13 poin dan baru akan berhadapan pada Senin (17/10) dini hari WIB, sementara Bologna (11) justru melorot ke urutan ke-12.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Lazio (4-3-3): Federico Marchetti (PG); Patric Stefan de Vrij (Danilo Cataldi), Wesley Hoedt, Stefan Radu (Wallace); Sergej Milinkovic-Savic (Luis Alberto), Marco Parolo, Senad Lulic; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Keita
Pelatih: Simone Inzaghi

Bologna (4-3-3): Angelo Da Costa (PG); Ibrahima Mbaye, Filip Helander (Marios Oikonomou), Domenico Maietta, Adam Masina; Godfred Donsah (Erick Pulgar), Adam Nagy, Saphir Taider; Simone Vardi, Sergio Floccari (Sadiq Umar), Federico Di Francesco
Pelatih: Roberto Donadoni

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016