Jakarta (ANTARA News) - Nama juru bicara kampanye bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan diumumkan pada akhir pekan ini.

"Insha Allah kita akan tuntaskan semua, (nama juru bicara) diumumkan Sabtu atau Minggu ini," kata Anies disela forum diskusi Insan Cita Sejahtera (ICS)-Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) di Jakarta, Rabu malam.

Ia menjelaskan bahwa juru bicara kampanye merupakan salah satu perangkat tim pemenangan pasangan calon yang telah diatur dalam peraturan KPU DKI.

Meskipun belum mengungkap nama juru bicara yang ditunjuk, Anies mengatakan bahwa figur tersebut harus memiliki kriteria tertentu antara lain memahami visi dan misi kepemimpinan Anies-Sandi, dikenal masyarakat, serta memiliki rekam jejak yang baik.

Sebelumnya, nama aktor sekaligus presenter Pandji Pragiwaksono disebut-sebut akan masuk dalam tim pemenangan Anies-Sandi sebagai juru bicara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu.

Sementara dari kubu berbeda, Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat telah menunjuk aktris Sophia Latjuba sebagai juru bicara kampanye.

Sebagai anggota tim sukses, Sophia telah tampil pertama kalinya saat menemani Basuki dalam peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Marunda, Jakarta Utara, Selasa (18/10.

Pewarta: Yashinta Difa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016