Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian laga ketiga penyisihan Grup D Liga Europa, Jumat pagi WIB, memperlihatkan kejayaan bagi tim-tim yang berstatus sebagai tim tamu, yang dirasakan oleh Zenit St. Petersburg dan Maccabi Tel Aviv.

Zenit yang melawat ke markas Dundalk di Stadion Tallaght, Dublin, Republik Irlandia, sempat tertinggal lebih dulu akibat gol yang dicetak Robbie Benson pada menit 52, namun sukses membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 2-1 lewat sumbangan gol dari Robert Mak dan Giuliano.

Sementara di Stadion AZ, Alkmaar, Belanda, AZ Alkmaar dipermalukan oleh wakil Israel Maccabi Tel Aviv setelah menyerah 1-2 kepada sang tamu.

Tel Aviv menang berkat gol-gol yang dicetak Ezequiel Scarione dan Eyal Golasa pada menit 24 dan 81, sementara tuan rumah membalas lewat Robert Muehren pada menit 72.

Bagi Zenit hasil laga ketiga penyisihan kian memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Di bawah Zenit, Dundalk (4) yang mengalami kekalahan posisinya tetap berada di urutan kedua, disusul Tel Aviv (3) yang merangsek naik ke peringkat ketiga meninggalkan AZ Alkmaar (1) di dasar klasemen.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup D Liga Europa, Jumat dini hari WIB, menurut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Dundalk 1 - Zenit St. Petersburg 2 (Robbie Benson 52'; Robert Mak 71', Giuliano 77')
AZ Alkmaar 1 - Maccabi Tel Aviv 2 (Robert Muehren 72'; Ezequiel Scarione 24', Eyal Golasa 81')

Klasemen (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 Zenit St. Petersburg 3 3 0 0 11-4 9
2 Dundalk 3 1 1 1 3-3 4
3 Maccabi Tel Aviv 3 1 0 2 5-6 3
4 AZ Alkmaar 3 0 1 2 2-8 1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016