Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 75 pegawai negeri sipil yang akan memperebutkan sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) baik Madya maupun Pratama di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Sebanyak 75 PNS dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka selanjutnya diwajibkan mengikuti tes penulisan makalah," ujar Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji selaku Ketua Panitia Seleksi di Jakarta, Senin.

Wahyu mengatakan 75 pelamar yang lulus seleksi administrasi diwajibkan mengikuti tes penulisan makalah yang akan diselenggarakan, Senin 7 November 2016.

Dia menjelaskan, untuk pelamar JPT Madya, yakni Staf Ahli bidang Politik dan Hukum terdapat lima orang yang lulus.

Sedangkan pelamar Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah ada 11 orang, sementara Staf Ahli bidang Budaya Kerja terdiri dari tujuh orang.

Sementara untuk posisi JPT Pratama yang meliputi empat jabatan, ada 52 orang yang lulus seleksi administrasi.

"Jabatan paling banyak diminati adalah Sekretaris Deputi SDM Aparatur, yakni 19 orang, disusul pelamar Asdep Assessment dan Koordinasi Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yakni 15 orang," jelas Wahyu.

Dia menambahkan, untuk pelamar Asdep Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat sebanyak 11 orang, sementara pelamar Asdep Perumusan Kebijakan Koordinasi Pelaksana Administrasi Pemerintahan dan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik diikuti oleh tujuh orang.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016