Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat tiba di Jalan Jati, Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Selasa disambut shalawat oleh warga sekitar, baik laki-laki dan perempuan.

Saat memasuki gang yang sempit, Sandiaga disambut anak-anak dan para ibu dengan mengangkat tangan salam dengan tiga jari. Sedangkan pasangan dari Anies Baswedan tersebut menyambut warga dengan salam bersama.

Kemudian warga mengajak Sandiaga melihat Mushola Al Amal yang masih dalam renovasi untuk diperluas, karena hanya sedikit menampung jamaah laki-laki, sedangkan untuk jamaah wanita tidak cukup.

Dan bersedia memberi bantuan pembangunan Mushala Al Amal, selanjutnya bersama-sama warga berdoa di depan Mushala tersebut.

Kemudian melakukan dialog dengan warga di beranda salah satu tokoh masyarakat Kapuk, H. Salimun terkait masalah lapangan pekerjaan yang kurang dan terus melonjaknya harga bahan pokok.

"Saya nggak mau dikaitkan niat saya untuk membantu pembangunan Mushola ini dengan kampanye, karena ini bener-bener tadi tidak direncanakan, saya ditarik kesana saya sedih juga katanya warga disini sudah bertahun-tahun nggak bisa sholat berjamaah karena tidak ada fasilitasnya," kata Sandiaga.

Saat untuk pamit, warga berebutan untuk bersalaman dan minta foto bersama. "Aduh saya kok sampe jadi merinding yah, liat suasana rame seperti ini, kata salah seorang ibu.

Pada Pilkada DKI Jakarta ada tiga pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan - Sandiaga Uno, Agus Harimuti Yudhoyono - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat nomor urut.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016