Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan pelayanan publik tetap berjalan normal pada Jumat (4/11), terkait rencana demonstrasi di wilayah ibu kota.

"Saya katakan, semua pelayanan publik tetap buka pada hari Jumat besok, tetap berjalan seperti biasa, normal," kata Pelaksana Tugas Gubernur DKI Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Lebih lanjut, dia pun menegaskan tidak ada instruksi untuk meliburkan para pegawai negeri sipil (PNS) pada Jumat.

"Saya tegaskan sekali lagi, kalau ada isu PNS diliburkan pada Jumat besok, itu tidak benar. Semua PNS tetap harus melayani masyarakat," ujar Sumarsono.

Sementara itu, terkait rencana demonstrasi itu, dia menyerahkan pengamanan kepada pihak kepolisian dan pemprov pun menyiagakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga agar taman-taman tidak dirusak.

"Kami sediakan fasilitas yang dibutuhkan untuk pengamanan. Kami siagakan Satpol PP supaya taman tidak dirusak dan kebersihan terjaga. Selain itu, kami juga siapkan mobil ambulans," tutur Sumarsono.

Dia pun mengimbau agar massa melaksanakan demonstrasi dengan aman.

"Kami hormati semua yang melakukan demonstrasi, silakan saja. Namun saya minta harus tetap tertib, tidak boleh anarkis. Lakukan demonstrasi dengan damai karena kita semua bersaudara," katanya.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016