Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan tugas dengan baik selama Pilkada DKI 2017 dan emosi mereka tidak boleh mudah terpancing oleh hal apa pun.

Instruksi ini disampaikan langsung Sumarsono ketika memimpin Apel Siaga Pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2017 di Lapangan Silang Monas.

"Saya instruksikan semua personel harus melaksanakan tugas dengan baik selama Pilkada. Jangan mudah terpancing emosi," kata Sumarsono di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis.

Apel digelar untuk mengecek kesiapan seluruh personel Satpol PP dalam rangka Pilkada DKI Jakarta pada 2017.

"Semua personel Satpol PP harus melaksanakan tugas secara profesional, efektif dan humanis. Setiap pekerjaan harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujar Sumarsono.

Dia meminta seluruh personel bekerja dengan kekuatan penuh selama berlangsungnya Pilkada. Anggota Satpol PP diharapkan tidak cuti agar dapat menjalankan kewajibannya secara maksimal selama Pilkada.

"Satpol PP harus selalu memantau dan mengawal seluruh rangkaian kegiatan Pilkada DKI Jakarta dengan baik. Diharapkan tidak ada anggota yang cuti," kata Sumarsono.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan jatuh pada 15 Februari 2017. Saat ini masih berlangsung kegiatan kampanye yang sudah dimulai sejak 28 Oktober 2016 dan akan berakhir pada 11 Februari 2017.

Tiga pasangan akan bertarung pada Piklada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016