Solo (ANTARA News) - Lima pemain utama Persija Jakarta dipastikan absen melawan Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Torabica Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/11) malam.

"Lima pemain utama Persija yang absen termasuk dua Andik Rendika Rama dan Wilian Silva Costa yang terkena akumulasi kartu," kata Pelatih Persija Jakarta Muhammad Al Hadad, saat memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Kamis.

Menurut M Al Hadad, tiga pemain Persija lainnya yakni penjaga gawang Andritany dan bek Gunawan Dwi Cahyo, sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas senior Indonesia. Satu lainnya pemain bek Ismed Sofyan yang absen akibat mengalami cedera.

"Persija ada empat pemain belakang yang absen saat menjamu Persib," katanya.

Kendati demikian, pelatih M Al Hadad sudah mengambil alternatif strategi yang akan digunakan saat menghadapi Persib Bandung yang diasuh oleh pelatih Djadjang Nurdjaman itu.

Namun, Pelatih M Al Hadad masih enggan memberitahu strategi apa yang akan diterapkan dengan krisis pemain belakang saat menghadapi Persib.

Greg Nwokolo dan kawan-kawan melakukan latihan pertandingan untuk meningkatkan akurasi kerja sama antar lini. Terlihat ada 20 pemain Persija termasuk empat pemain asingnya Soon Hak Hong (gelendang), Rodrigo Antoni Lomardo Tosi (gelandang), Emmanuel Kenmogne (striker), dan Wilien Silva Costa Pachecho (bek).

Tim Persib Bandung yang dipimpin Pelatihnya Djadjang Nurdjaman tiba di Kota Solo, pada Kamis pagi. Rombongan setelah istirahat di penginapan, kemudian melakukan latihan di Stadion Sriwedari Solo.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan datang ke Solo menghadapi tim tuan rumah Persija Jakarta, dengan membawa 18 pemainnya.

"Kami bermain di Solo melawan Persija, tidak didukung suporter. Hal ini, sangat berpengaruh terhadap penampilan timnya," kata Djadjang Nurdjaman.

Menurut dia, ada empat pemain Persib yang absen melawan Persija, antara lain I Made Irawan (kiper) karena cedera, Yanto Basna (bek), Zulha, Zamrun (pemain sayap kanan), dan Haryono (bek).

"Haryono tidak boleh main melawan Persija karena di terkena akumulasi kartu," katanya.

Kendati demikian, Persib pada pertandingan tandang melawan tim tuan rumah Persija di Solo, dengan target ingin meraih poin.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016