Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta agar pengamanan terkait unjuk rasa pada siang hari ini dilakukan secara persuasif.

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh petugas pengamanan tidak mudah terprovokasi selama menjalankan tugasnya di titik-titik yang telah ditentukan.

"Semua personel pengamanan harus tetap jaga diri, kendalikan diri masing-masing. Pengamanan harus dilakukan secara persuasif dan humanis," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa. Sedangkan untuk massa unjuk rasa, dia mengimbau agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi.

"Saya yakin, masyarakat sekarang pasti sudah lebih dewasa. Saya berharap semoga masyarakat tidak mudah terpancing emosi atau terprovokasi, para ulama juga sudah mengimbau," ujar Sumarsono.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan spanduk dan stiker berslogan "Kita Semua Bersaudara" sudah terpasang di mana-mana. Slogan tersebut diharapkan dapat mendinginkan suasana.

"Itu adalah seruan supaya kita semua damai," ujarnya.

Sementara itu, sampai dengan saat ini iring-iringan massa masih terus terlihat melewati Balai Kota DKI Jakarta dan berjalan menuju Istana Merdeka.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016