Muenchen (ANTARA News) - Sebuah gol bunuh diri yang dicetak gelandang TSG Hoffenheim, Steven Zuber, menyelamatkan wajah Bayern Muenchen saat kedua tim bertemu dan harus bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-10 Bundesliga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu.

Juara bertahan Bundesliga itu tampil dominan dengan menguasai 66 persen pengendalian bola serta melepaskan 21 kali percobaan tembakan yang lima di antaranya menemui sasaran, namun gagal mencetak lebih dari satu gol.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu bahkan harus tertinggal lebih dulu setelah Hoffenheim mencetak gol lebih dulu pada menit 16 melalui Kerem Demirbay. 

Gol itu berawal dari Nadiem Amiri yang merangsek dari sisi sayap kiri dan melepaskan umpan tarik yang disambut sempurna oleh Demirbay, meninggalkan penjaga gawang Manuel Neuer terdiam tanpa bisa bereaksi.

Upaya Muenchen menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil, sebelum akhirnya pada menit 34 umpan tarik Arjen Robben kepada Douglas Costa berusaha dihalau Zuber namun justru mengirimkan bola ke dalam gawangnya sendiri melalui selangkangan penjaga gawang Oliver Baumann.

Sejak itu peluang demi peluang diciptakan Muenchen, namun tak satu pun membalikkan keadaan untuk mengalahkan tim asuhan Julian Nagelsmann, termasuk tendangan Mats Hummels pada menit 88 dan sepakan Thomas Mueller pada menit 90+2 yang ditolak tiang gawang.

Meski gagal menang, Muenchen tetap bertahan pada puncak klasemen dengan 24 poin, sementara Hoffenheim (20) menempati urutan ketiga.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga:

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Jerome Boateng (David Alaba), Mats Hummels, Juan Bernat; Thiago Alcantara, Xabi Alonso, Arturo Vidal (Thomas Mueller); Arjen Robben (Kingsley Coman), Robert Lewandowski, Douglas Costa
Pelatih: Carlo Ancelotti

TSG Hoffenheim (3-1-4-2): Oliver Baumann (PG); Niklas Suele, Kevin Vogt, Benjamin Huebner (Ermin Bicakcic); Sebastian Rudy; Pavel Kaderabek, Nadiem Amiri (Lukas Rupp), Kerem Demirbay, Steven Zuber; Sandro Wagner, Andrej Kramaric (Eduardo Vargas)
Pelatih: Julian Nagelsmann

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016