Meulaboh, Aceh (ANTARA News) - Ruang Banzar Zaitun, tempat merawat pasien gangguan jiwa, di Badan Layanan Usaha Daerah Rumah Sakit Umum (BLUD-RSU) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, pada Minggu pagi pukul 03.00 WIB terbakar akibat ulah penghuninya.

Kepala Bidang Pelayanan medik pada BLUD-RSU Cut Nyak Dhien dr Eman, di Meulaboh, Minggu, mengatakan, kebekaran yang melanda Banzar Zaitun itu berasal dari material plastik yang dibakar oleh seorang pasien, kemudian api merambat luas.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) dikerahkan ke lokasi, dan api berhasil dipadamkan dalam waktu tidak lebih dari 1 jam.

Di Banzar Zaitun tersebut dirawat 34 pasien, semua pasien ngangguan jiwa berhasil dievakuasi sehingga tidak ada korban jiwa. Namun, tiga orang pasien dilaporkan berhasil kabur dari pengamanan petugas rumah sakit.

Pada Minggu (6/11) pukul 10.00 WIB, petugas dari rumah sakit dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Barat telah melakukan pembersihan ruangan yang terbakar dan pasien telah dipindahkan ke ruangan lain.

"Jumlah pasien 34 orang, tidak ada korban jiwa dan semua pasien berhasil diamankan saat kejadian. Awalnya tiga orang kabur, kemudian pada siang tadi satu orang telah kembali, tinggal dua lagi pasien yang belum kembali dan masih dicari," jelasnya.

Pewarta: Anwar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016