London (ANTARA News) - Saham-saham Eropa naik tipis dalam perdagangan yang hati-hati menjelang pemilihan Presiden AS pada Selasa.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa diperdagangkan 0,3 persen lebih tinggi pada awal perdagangan, setelah melonjak 1,5 persen di sesi sebelumnya karena meningkatnya peluang Hillary Clinton menjadi presiden AS berikutnya.

Peluang kemenangan Clinton mendapat dorongan pada Minggu (6/11) ketika Biro Investigasi Federal AS (FBI) mengatakan tetap pada keputusannya pada Juli bahwa calon dari Partai Demokrat itu tidak bersalah dalam penggunaan server surat elektronik pribadinya.

Saham Primark yang dimiliki Associated British Foods melonjak 6,8 persen, melampaui kenaikan STOXX 600, setelah perusahaan mengatakan memperkirakan labanya meningkat pada tahun fiskal berikutnya.

Namun, ArcelorMittal turun 5,0 persen setelah produsen baja terbesar dunia itu melaporkan laba inti kuartal ketiga di bawah ekspektasi dan mengatakan kuartal akhir akan lebih lemah daripada kuartal ketiga, demikian dikutip dari laporan Reuters.

(UU.A026)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016