Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jabodetabek dan sebagian Bandung akan diguyur hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir hingga Minggu sore.

BMKG, dalam lamannya, Minggu, menyebutkan bahwa pada pukul 14.05 WIB potensi hujan masih terjadi di hampir seluruh Jabodetabek, dari Jatimulya, sampai Cawang, Grogol dan Cibinong.

Hujan akan berlangsung sampai pukul 17.00 WIB dan meluas ke Bekasi, Kranji, Jakasampurna, Margahayu, Bintara, Jatibening, Pondok Kopi, Cakung, Pondok Kelapa, Pulogadung, Cengkareng, Kalideres, Kembangan, Pademangan, Tanjung Priuk dan Danau Sunter.

Wilayah Ciputat di Tangeran Selatan juga diguyur hujan, selain daerah-daerah lainnya di kota ini, sampai  Parung di Bogor.

BMKG juga meminta warga yang tinggal di Bandung, Jawa Barat, untuk berhati-hati karena potensi hujan juga meluas ke wilayah ini

Hujan angin juga menyebabkan sejumlah pohon dan ranting patah di beberapa ruas jalan utama Kota Bandung seperti di Jalan Manado, kawasan Stasiun Bandung, Jalan Otista, Jalan Serayu, begitu pula banjir di  Pagarsih.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016