Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno bila terpilih akan meminta para pengembang untuk menyediakan lahan pemakaman untuk warga sekitar.

"Jadi sebetulnya yang kita lupakan adalah akar permasalahannya, maka pengembang baik perumahan atau gedung-gedung punya kewajiban untuk menyediakan lahan pemakaman," kata Sandiaga di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu.

Saat ini, tim hukum pasangan Anies Baswedan Sandiaga Uno melakukan pengkajian dan penghitungan terkait hal tersebut.

"Sebetulnya developer bisa memberikan hal itu, kalau misalnya memang ada warga yang menuntut adanya pemakaman nanti bisa kita petakan dengan baik," kata Sandiaga.

Hal tersebut disebabkan saat ini lahan kosong yang tersedia semakin lama semakin sedikit, katanya.

"Memang ada satu program yang kami siapkan, dimana pengembang harus menyediakan lahan pemakaman yang dikhususkan warga yang di daerah padat," katanya.

Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga.

Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016