Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid berhasil menundukkan PSV Eindhoven dengan skor 2-0 dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, tim besutan Diego Simeone itu menjaga catatan sapu bersih mereka dengan lima kemenangan dalam laga penyisihan grup yang sudah dilakoni.

Atletico mengantongi 15 poin sekaligus memastikan diri sebagai jawara Grup D, sementara PSV (1) harus melakoni laga penentuan melawan FC Rostov (4) untuk menentukan siapa yang berhak meraih satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa sebagai penghuni peringkat ketiga klasemen akhir.

Meski tampil dominan di babak pertama, Atletico harus menunggu hingga menit 55 untuk membuka keunggulan lewat gol Kevin Gameiro yang mengalahkan Nicolas Isimat-Marin dalam duel mengejar bola umpan kiriman Antoine Griezmann sebelum melepaskan tendangan keras yang membentur bagian bawah mistar sebelum melesat ke dalam gawang.

Pada menit 66 giliran Griezmann yang mencetak gol usai menerima umpan Tiago dan menaklukkan penjaga gawang Jeroen Zoet untuk menggandakan keunggulan Atletico menjadi 2-0.

Gameiro berpeluang memperbesar keunggulan Atletico pada menit 74 saat berhasil menyambut umpan silang dengan sebuah tandukan namun bola membentur pemain bertahan PSV sebelum ditolak oleh mistar gawang.

Susunan pemain kedua tim sesuai laman resmi UEFA:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (PG); Sime Vrsaljko, Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis (Juanfran); Koke, Tiago (Saul Niguez), Gabi, Yannick Carrasco; Kevin Gameiro, Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

PSV Eindhoven (5-3-2): Jeroen Zoet (PG); Santiago Arias, Daniel Schwaab, Nicolas Isimat-Mirin, Hector Moreno, Jetro Willems (Jordy de Wijs); Bart Ramselaar, Davy Proepper (Ramon-Pascal Lundqvist), Oleksandr Zinchenko; Steven Bergwijn (Luciano Narsingh), Gaston Pereiro
Pelatih: Philipp Cocu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016