Jakarta (ANTARA News) - Masjid Istiqlal sebagai salah satu titik kumpul Doa Bersama 2 Desember, terus dibanjiri oleh massa dari berbagai daerah hingga Jumat pagi.

Pantauan Antara di lokasi, massa tampak memadati sejumlah titik. Salah satu pintu masuk masjid yaitu Al Fatah, massa harus mengantre untuk masuk Istiqlal.

"Sudah mulai ramai sejak Jumat dini hari. Ini mau salat dulu kemudian baru bergerak ke Monas," kata seorang warga asal Ciamis, Badrullah.

Di bagian dalam pun demikian, massa yang akan menunaikan ibadah menempati beberapa tempat. Ada pula yang masih tiduran di sudut-sudut masjid.

Di bagian halaman, juga dipadati massa aksi damai itu. Sebagian tampak duduk-duduk di beberapa sembari menyantap makanan.

Sementara di jalan-jalan sekitar masjid, dipadati bus dan kendaraan pribadi. Jalan pun hanya dibuka satu jalur yang membuat arus lalu lintas tersendat.

Massa juga tampak mulai meninggalkan masjid dan menuju ke kawasan Monas sebagai lokasi utama penyelenggaraan Doa Bersama yang digelar pukul 08.00 WIB.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016