Banda Aceh (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo telah tiba kembali di Jakarta mengakhiri kunjungan kenegaraan ke India dan Iran serta kunjungan kerja ke Aceh.

Setelah menempuh penerbangan dua jam 40 menit dari Aceh, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 17.31 WIB, demikian siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden diterima Antara di Banda Aceh pada Kamis petang.

Parfa menteri yang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kunjungan ke Aceh adalah kali kedua bagi Presiden usai bencana gempa yang menimpa sejumlah wilayah di Aceh pada 7 Desember 2016.

Sebelumnya pada Jumat 9 Desember 2016, Presiden telah mengunjungi Aceh guna bertemu dengan masyarakat Aceh dan melihat langsung proses evakuasi pascagempa.

Kunjungan pada Kamis ini adalah untuk memastikan proses pascagempa bumi terus berjalan dengan baik dan lancar.

Di Aceh, Jokowi menyambangi posko bencana di Masjid Istiqomah Kecamatan Meureudu dan menjenguk beberapa rumah yang ambruk serta gedung sekolah SDN Peulandok Tunong di Kecamatan Trienggadeng.

Jokowi juga meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Taqarrub di Kecamatan Trienggadeng yang runtuh akibat gempa bumi berukuran 6,5 pada Skala Richter itu.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016