Jakarta (ANTARA News) - Warga Kayu Putih menyambut kedatangan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno dengan kesenian Ondel-Ondel, di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat.

Pria yang akrab disapa Sandi itu, kali ini mendapatkan sambutan "selamat datang" yang berbeda dari kegiatan blusukan sebelumnya, yang kerap diawali dengan pembacaan salawat dan alunan marawis oleh warga.

Kali ini, warga Kayu Putih, Pulogadung menyambut kedatangan pasangan Anies Baswedan di Pilkada 2017 tersebut, dengan menampilkan tarian Ondel-Ondel berpakaian kuning, yang menggiring Sandi menuju ratusan warga yang sudah berkumpul di Lapangan SD Muhammadiyah, Jalan Marmer, Jakarta.

"Cawagub kita Pak Sandiaga. Pemimpin baru Jakarta," teriak beberapa warga.

Pengusaha asal Gorontalo ini kemudian menyapa warga, yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan sejumlah anak-anak yang terlihat menemani orangtuanya.

"Terima kasih bapak-bapak, ibu-ibu sudah berkumpul di sini. Jangan lupa pilih nomor tiga tanggal 15 Februari ya," kata Sandi.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasangan calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, ketiga pasangan itu akan berkampanye dan mengikuti debat publik untuk menggalang dukungan dari warga ibu kota.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016