Jakarta (ANTARA News) - Gelandang serang Manchester United Ander Herrera menyebut sejawatnya Paul Pogba sebagai pemain yang bisa mengubah arah permainan timnya.

Pogba, kata Herrera, masuk jajaran pemain kelas dunia di MU bersama Wayne Rooney, Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial.

"Saya tidak suka membanding-bandingkan pemain. Pogba adalah Pogba dan dia berbeda dengan gelandang lainnya. Dia punya tendangan sekaligus sundulan yang hebat dan menciptakan peluang. Dia bisa mengubah permainan dalam hitungan detik," ujar Herrera dalam laman resmi MU.

Pemain asal Spanyol ini mencontohkan bagaimana Pogba bermain sangat baik di kandang Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, Rabu malam waktu setempat.

Ketika itu, pemain yang disebut-sebut pesepakbola termahal di dunia itu mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk Zlatan Ibrahimovic dan membuat MU menang 2-1.

"Kami beruntung karena memiliki pemain lain selain Pogba yang berkualitas dunia. Saat ini saya semakin optimistis karena kami berada dalam periode yang bagus. Kami percaya bisa memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya karena sudah bekerja sangat keras untuk itu," tutur Herrera.

Paul Pogba memang menunjukkan perbaikan penampilan dalam beberapa pertandingan terakhir. Gelandang Prancis yang ditransfer dari Juventus pada musim 2016-2017 itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist di Liga Inggris, sedangkan pada Liga Eropa dia membuat dua gol dan satu assist.

MU yang kini berada pada peringkat enam klasemen akan bertandang ke markas West Bromwich Albion esok Sabtu.


Pewarta: Michael Siahan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016