Jakarta (ANTARA News) - Manajer Leicester City Claudio Ranieri akan mempertimbangkan untuk mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan wasit kepada Jamie Vardy dalam laga seru 2-2 melawan Stoke City Sabtu malam tadi.

Wasit Craig Pawson mengusir Vardy pada menit 28 karena melanggar Mame Diouf ketika pemain timnas Inggris itu dorong-dorongan dengan Glen Johnson, dengan menghalangkan kedua kakinya kepada pemain lawan.

Ini adalah keputusan kontroversial berikutnya Pawson setelah dia hanya memberikan kartu kuning kepada pemain Manchester United Marcos Rojo yang jelas menjepit pemain Crystal Palace Wilfried Zaha dengan dua kali tiga hari sebelumnya. Keputusan dia membuat para pemain The Foxes semakin marah setelah menghadiahkan tendangan penalti atas handball oleh Danny Simpson ketika tangannya berada di atas kepalanya saat memotong umpan Bojan Krkic.

Mengingat Vardy kehilangan tempat ketika timnya melawan Everton West Ham dan Middlesbrough nanti akibat kartu merah itu, Ranieri ditanya apakah dia akan mengajukan banding atas kartu merah Vardy.

"Saya tak tahu, nanti saya pikirkan, jika memungkinkan, ya (akan banding)," jawab Ranieri dalam laman ESPN. "Dia ingin menghadapi bola dan memang mendapatkan bola, tidak menciptakan pelanggaran".

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016