Medan (ANTARA News) - Polrestabes Medan mengerahkan tidak kurang dari 1.792 personelnya untuk mengamankan tempat-tempat ibadah dan lokasi strategis lainnya selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di wilayah kerjanya.

"Keberadaan petugas di lapangan diharapkan dapat mengantisipasi aksi teror dan radikalisme," kata Kabag Ops Polrestabes Medan Kompol DS Sembiring, Kamis.

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, menurut dia, personel dari Polrestabes Medan sudah siaga menjaga tempat-tempat ibadah yang ada di daerah itu.

"Selain mengamankan tempat-tempat ibadah, petugas juga akan mobile berkeliling Kota Medan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan menjelang pergantian tahun tersebut," ujar Kompol Sembiring.

Ia mengatakan, rencananya Jumat (23/12) Polrestabes Medan bersama Brimob Polda Sumut, akan melakukan sterilisasi, sehingga lokasi benar-benar aman dan tidak ada gangguan keamanan dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Ketika ditanyakan mengenai pengamanan objek vital, Kabag Ops mengaku, telah menyerahkannya ke Polsek masing-masing jajaran Polrestabes Medan.

Bahkan, jelasnya, telah terbentuk 12 Pos Pam masing-masing Polsek. Satu Pos Pam diisi 14 personel gabungan.

Untuk langkah antisipasi, Polrestabes Medan sudah menyampaikan kepada masyarakat mengenai tiga pilar.

"Kapolrestabes Medan telah mengumpulkan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut," ucapnya.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016