Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan hingga hujan petir akan mengguyur sebagian besar wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta di hari Natal 2016, Minggu.

Dalam lamannya BMKG mempublikasikan bahwa prakiraan cuaca di wilayah Jakarta Barat akan diguyur hujan ringan pada Minggu pagi, siangnya terjadi hujan petir, malam harinya hujan ringan.

Hal serupa diprakirakan BMKG bahwa wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu dilanda hujan ringan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari dan hujan ringan pada malam harinya.

Sementara itu, BMKG juga memprakirakan di kota-kota di sekitar Jakarta, yakni Bekasi cerah berawan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari.

Di Kota Bogor diprakirakan BMKG cerah berawan pada pagi hari, hujan ringan pada siang hari dan berawan tebal pada malam hari. Kota Depok diprakirakan cerah berawan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari dan berawan tebal pada malam hari.

Adapun wilayah Tangerang diprakirakan hujan ringan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari.

Suhu udara diprakirakan antara 22 derajat hingga 33 derajat dan kelembaban udara diantara 75 persen hingga 95 persen.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016