Jakarta (ANTARA News) - Gol tunggal yang dicetak Olivier Giroud memastikan Arsenal menang 1-0 atas West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-18 (Boxing Day) di Stadion Emirates, Senin.

Giroud yang kembali dimainkan Arsene Wenger membayar kepercayaan pelatihnya dengan menyumbangkan satu gol yang berbuah kemenangan pada menit 86 setelah meneruskan umpan Mesut Ozil.

Upaya Giroud untuk membongkar pertahanan West Brom terlihat sejak babak pertama. Giroud yang masuk ke kotak penalti melakukan gerak tipu untuk memberikan bola kembali ke Alexis Sanches yang lebih bebas. Sayang bola berhasil dihentikan bek West Brom pada menit 15.

Giroud kerap memberikan ruang kepada Alexis Sanches untuk masuk ke dalam kotak penalti West Brom. Namun beberapa upaya itu dihalangi kiper Ben Foster yang tampil gemilang.

Pada menit 50, Ben Foster menggagalkan sepakan Iwobi dan Sanchez sehingga hanya berbuah sepakan penjuru.

Kiper berkebangsaan Inggris itu kembali menggagalkan upaya Sanchez yang melepaskan tembakan keras dari jarak 20 meter pada menit 56.

Di tengah kebuntuan, Olivier Giroud akhirnya membuat seisi stadion Emirates bergemuruh usai mencetak gol dari umpan Mesut Ozil pada menit 86.

Arsenal sekali lagi memiliki peluang dari aksi Ramsey, namun kegemilangan Foster membuat Arsenal hanya menang dengan skor tipis 1-0 atas West Brom, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Arsenal:
Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Coquelin, Xhaka; Alexis, Ozil, Iwobi; Giroud
Cadangan: Ospina, Holding, Monreal, Elneny, Ramsey, Reine-Adelaide, Lucas

West Brom
Foster; Nyom, Evans, McAuley,Dawson; Fletcher, Yacob; Phillips, Chadli, Brunt; Rondon
Cadangan:Myhill, Olsson, Robson-Kanu, Morrison, Gardner, McClean, Galloway

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016