Manado (ANTARA News) - Sekitar 101 korban kebakaran rumah dan panti asuhan di Kombos Barat, Kota Manado, Sulawesi Utara, ditampung di dua tempat.

"Untuk sementara korban kebakaran ditampung di kantor kelurahan dan Puskesmas pembantu," kata Lurah Kombos Barat Oswien Koloay, di Manado, Kamis.

Oswien Koloay mengatakan kebakaran yang terjadi pada Rabu (11/1) sore, tersebut telah menghanguskan empat bangunan, yakni tiga rumah warga dan bangunan Panti Asuhan As-Shobirin.

Akibat kebakaran tersebt 15 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal bersama-ama dengan anak-anak panti asuhan itu.

"Terdapat 101 warga termasuk anak panti asuhan yang menjadi korban kebakaran, dan saat ini ditampung di kantor lurah serta Puskesmas Pembantu," katanya.

Ia mengatakan, pada kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Selain menghanguskan rumah serta barang-barang yang ada, terdapat empat kendaraan roda dua ikut terbakar pada perisitiwa tersebut.

Beberapa langkah tanggap darurat telah dilakukan antara lain dengan memberikan bantuan seperti tempat tidur, makanan bayi, makanan siap saji dan telah mendirikan dapur umum.

Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017