Pamekasan (ANTARA News) - Klub sepak bola Madura United FC, Rabu sore mulai menggelar latihan untuk persiapan Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur.

Latihan dipimpin langsung oleh pelatih utama Mario Gomes De Oliviera, asisten pelatih Winedy Purwito dan pelatih kiper Hermansyah.

"Latihan ini untuk mengetahui potensi pemain Madura United, sekaligus untuk persiapan menghadapi Piala Presiden 2017," kata Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera.

Sejumlah pemain baru seperti Andika Rama, Luis Carlor Junior, Greg Nwokolo bergabung dalam latihan itu.

Pelatih menekankan pada teknik menyerang, dan mengantisipasi serangan balik, serta kekompakan tim.

Para pemain muda lokal Madura yang juga direkrut tim berjuluk "Laskar Sapeh Kerrap" itu juga bergabung bersama tim.

Menurut Gomes, para pemain lokal rekrutan Madura United FC itu, memiliki potensi bagus, bahkan dalam latihan itu, seorang diantaranya mampu mencetak gol.

"Skil mereka bagus dan saya suka, hanya perlu terus belajar," katanya.

Pada Piala Presiden 2017 ini, Madura United akan menjadi tuan rumah. Sebanyak empat klub akan bertanding di stadion yang baru diresmikan pada 18 Desember 2016.

Masing-masing Perseru Serui, PSCS Cilacap, Semen Padang dan tuan rumah Madura United FC.

Sementara, meski hanya sesi latihan, para penonton terlihat ramai. Kedatangan mantan pemain Semen Padang Luis Carlos Junior dan Greg Nwokolo menjadi "magnet" tersendiri bagi masyarakat Madura untuk datang ke stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan itu.

Usai latihan, warga bahkan "menyerbu" lapangan untuk foto bareng bersama pemain idola mereka, terutama pemain asing seperti Fabiano Beltran, Dane Melovanovic, dan dua pemain baru lainnya, yakni Greg Nwokolo dan Luis Carlos Juniot.

Selain untuk persiapan Piala Presiden latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Rabu sore itu, juga untuk mempersiapkan laga uji coba antara Madura United melawan Persela Lamongan yang akan digelar Kamis (2/2).

Pewarta: Abdul Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017