Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco siap membuka pintu lebar-lebar jika pemain senior kenyang pengalaman Firman Utina berlabuh ke markas tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Firman adalah pemain yang bagus. Kami siap saja menerima dia. Namun semuanya tergantung dengan manajemen. Manajemen sangat berpengaruh terutama untuk kontrak pemain," kata Teco usai memimpin latihan di Lapangan Youth Training Center Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Persija saat ini memang giat-giatnya membangun tim untuk menghadapi musim kompetisi 2017 meski jika dibandingkan dengan tim lain terbilang cukup telat. Hingga saat ini, tim asal ibukota ini belum mendapatkan pemain yang mempunyai nama besar pada persepakbolaan nasional.

Saat ini Persija baru saja mendatangkan beberapa pemain seperti Jefri Kurniawan dan Sandi Darma Sute dari Pusamania Borneo FC serta Rudi Widodo yang sebelumnya memperkuat tim Bhayangkara United.

Jika Firman Utina yang saat ini masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC benar-benar bisa kembali memperkuat tim Macan Kemayoran ini jelas menjadi keuntungan tersendiri. Lini tengah Persija dipastikan bakal lebih kuat karena akan bersanding dengan pemain asing, Hong Soon-hak.

Meski belum maksimal dalam mendatangkan pemain baru, Teco mengaku akan berusaha semaksimal mungkin dalam memanfaatkan pemain yang ada. Hanya saja, pihaknya juga masih berharap manajemen Persija mampu mendatangkan pemain asing berkualitas.

"Kami masih menunggu pemain asing dengan posisi striker yang datang. Saya tidak akan ungkap namanya. Kalau sudah datang mari kita lihat kemampuannya," kata pelatih asal Brasil itu.

Mantan pelatih Royal Thai Navy mengaku pihaknya saat ini hanya menunggu pemain yang datang untuk menjalani seleksi. Teco mengaku sebenarnya dirinya bakal membawa pemain yang sebelumnya menjadi anak asuhnya. Hanya saja ada beberapa kendala yang belum terpecahkan.

"Sebenarnya saya akan bawa pemain, tapi mereka tidak mau menjalani seleksi karena menilai saya sudah mengetahui kemampuannya," kata pelatih berusia 42 tahun itu.

Terkait dengan pemain asing, Teco menjelaskan jika pihaknya masih menunggu kehadiran beberapa pemain asing. Jika pemain tersebut mempunyai kemampuan maka pemain tersebut akan diboyong ke Malang untuk menjalani pertandingan Piala Presiden.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017